SIRAMAN ROHANI

Sebarkanlah walau satu ayat...!!!

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ الَّذِيْنَ يُحِبُّوْنَ أَنْ تَشِيْعَ الْفَاحِشَةُ فِي الَّذِيْنَ آمَنُوا لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيْمٌ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

“Sesungguh orang-orang yang menyenangi tersebar perbuatan keji di kalangan orang-orang beriman mereka memperoleh azab yang pedih di dunia & di akhirat.”

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Kami menerima pembuatan skripsi bagi mahasiswa. Bagi yang berminat, dapat hubungi kami di : WA. 082249767230 atau hubungi kami DISINI.

JASA PEMBUATAN SKRIPSI

Bagi mahasiswa yang ingin membuat skripsi atau tesis, kami memberikan solusi untuk meringankan beban pekerjaan Anda dalam pengerjaan penyusunan skripsi atau tesis. Apabila Anda berminat menggunakan jasa kami, silahkan hubungi kami DISINI.

Minggu, 01 November 2009

Maintenance Hardisk Komputer



Seringkali kita menemui permasalahan pada computer. Saat tengah asyik dipergunakan tiba-tiba computer “hang”. Pengalaman saya memberikan jawaban bahwa salah satu computer sering “hang” adalah hardisk yang sudah aus sehingga terdapat bagian yang tidak bisa di akses atau yang lebih dikenal bernama “bad sector”. Bad sector terjadi biasanya karena computer sering dimatikan tanpa melalui shutdown atau sering terjadi mati listrik secara tiba-tiba tanpa menggunakan UPS. Atau mungkin juga karena memang umur hardisk yang sudah uzur, biasanya hal ini terjadi pada computer lawas.

Sebagai langkah pencegahan ada baiknya kita selalu memeriksa kondisi hardisk secara berkala. Bila computer anda menggunakan OS Window XP, periksalah hardisk dengan menggunakan utility chkdsk.ece. Dengan fasilitas chkdsk akan bekerja untuk memeriksa dan memperbaiki fail system di computer Anda.
Berikut panduan untuk menjalankan utility chkdsk :

1)Klik Start -> Run

2)Ketik “cmd” dan tekan enter

3)Setelah keluar menu MS-DOS, ketik: chkdsk

Tampilannya akan seperti berikut:

C:\Documents and Setting\Admin> chkdsk
Chkdsk hanya untuk mengecek kerusakan file/system, tidak untuk memperbaikinya.

Bila diketahui ada kerusakan atau file/system yang error, akan ada instruksi selanjutnya. Untuk memperbaikinya, silakan ketik: chkdsk /F. Seperti berikut:

C:\Documents and Setting\Admin> chkdsk /F
Ketik “Y” untuk memperbaikinya.

4)Kemudian Restart komputer Anda.

5)Biarkan komputer Anda. Jangan menekan tombol apapun di keyboard. Komputer Anda akan memperbaiki file/system secara otomatis. Tunggu saja sampai proses selesai.

Selain menggunakan langkah di atas, dapat juga dijalankan lewat Windows Explorer.

Caranya:

1).Buka windows explorer
2).Klik kanan pada drive C (di mana system dan program terinstal)
3).Pilih properties
4).Pilih Opsi “Tools”
5).Klik “Check Now”
6).Centangi semua opsi dan klik “Start”
7).Pilih “Yes”
8).Restart komputer Anda
9).Biarkan komputer Anda, jangan menekan tombol apapun di keyboard. Komputer Anda akan memperbaiki file/system secara otomatis. Tunggu saja sampai proses selesai.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Download software Scan Hardisk, gratis.
1. HDD Tune
2. HDDScan

Tidak ada komentar:

INFO CARI UANG DI INTERNET